The home made kazoku

Minggu, 21 Maret 2010

Kisah seekor kelinci

Seekor kelinci sedang
duduk santai di tepi
pantai, Tiba tiba
datang seekor rubah
jantan besar yang
hendak memangsanya,
Lalu kelinci itu
berkata: "Kalau
memang kamu berani,
hayo kita berkelahi di
dalam lubang kelinci,
Yang kalah akan jadi
santapan yang
menang, dan saya
yakin saya akan
menang."
Sang Rubah jantan
merasa tertantang,
"dimanapun jadi, Masa
sih
kelinci bisa menang
melawan aku?"
Merekapun masuk ke
dalam sarang Kelinci,
Sepuluh menit
kemudian sang kelinci
keluar sambil
menggenggam
Setangkai paha rubah
dan melahapnya
dengan nikmat.
Sang Kelinci kembali
bersantai, Sambil
memakai kaca mata
hitam dan topi pantai
Tiba tiba datang se-
ekor serigala besar
yang hendak
memangsanya, Lalu
kelinci berkata :
"Kalau memang kamu
berani, hayo kita
berkelahi di dalam
lubang kelinci, Yang
kalah akan jadi
santapan yang
menang, dan saya
yakin saya akan
menang. "Sang
serigala merasa
tertantang,
dimanapun jadi, Masa
sih kelinci bisa
menang melawan
aku?"
Merekapun masuk ke
dalam sarang kelinci,
Lima belas menit
kemudian sang kelinci
keluar sambil
menggenggam
Setangkai paha
serigala dan
melahapnya dengan
nikmat.
Sang kelinci kembali
bersantai, Sambil
memasang payung
pantai dan
merebahkan diri
diatas pasir, Tiba tiba
datang seekor
beruang
besar yang hendak
memangsanya, Lalu
kelinci berkata:
"Kalau memang kamu
berani, hayo kita
berkelahi di dalam
lubang kelinci, Yang
kalah akan jadi
santapan yang
menang, dan saya
yakin saya akan
menang. "Sang
Beruang merasa
tertantang,
"dimanapun jadi, Masa
sih kelinci bisa
menang melawan
aku?" Merekapun
masuk ke dalam
sarang kelinci, Tiga
puluh menit kemudian
sang kelinci keluar
sambil menggenggam
Setangkai paha
Beruang dan
melahapnya dengan
nikmat.
Pohon kelapa
melambai lambai,
Lembayung senja
sudah tiba, habis
sudah waktu
bersantai, Sang Kelinci
melongok kedalam
lubang kelinci, sambil
melambai "Hai,
keluar, sudah sore,
besok kita teruskan!!"
Keluarlah seekor
harimau dari lubang
itu, sangat besar
badannya.
Sambil menguap
Harimau berkata "
Kerjasama kita sukses
hari ini, kita makan
kenyang Dan saya
tidak perlu berlari
mengejar kencang."
NB:
The Winner selalu
berfikir mengenai
kerja sama, sementara
The Looser selalu
berfikir bagaimana
menjadi tokoh yang
paling berjaya.
Untuk membentuk
ikatan persahabatan
dan persaudaraan
harus ada kerendahan
hati dan keikhlasan
bekerja sama:
(MESKIPUN) DENGAN
SESEORANG YANG
KELIHATANNYA TIDAK
LEBIH BAIK DARI KITA
Lydia
www.houseofbeads.
multiply. Com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar